Kampung Inggris, sedikit cerita dalam ingatanku.

Kemarin waktu zauji pulang kampung ke kampung inggris di Pare Jatim, beliau cerita sempat jalan-jalan keliling sambil sepedaan. Kata beliau ada musholla di tengah sawah, sayangnya beliau ngga bawa hp jadi ngga bisa motoin mushollanya.

Dalam bayangan saya ni tu musholla pasti sangat indah karena letaknya yg berada di tengah hamparan sawah hijau.

Trus saya bilang ke zauji, coba minta tolong om musa (adik ipar) untuk fotoin.. Sampai segitunya saya penasaran pengen banget liat musholla nya :)

Zauji cuma bilang iya nanti. Okeh, saya tunggu deh.

Pagi ini zauji akhirnya ngasih fotonya. Fotonya bagus, tapiii... Belum seperti yang ada dalam bayangan saya. Hehehe...

Maksudnya belum seperti gambar yang saya inginkan hehehe.. Joesonghamnida...
Ngambil fotonya masih kurang pas :)


Musholla nya masya Allah .. bersih, terbuka dan luas sepanjang mata memandang, adem gitu liatnya.

Langsung bilang ke zauji, ntar kalau pulang ke pare kita sini ya. Anak-anak yg dengar langsung berteriak rame. Iya Bun.. Hayo, kapan kita ke pare.. Ntar kalau ke situ kita sepedaan yaa.. Hihihi.. Okay, baiklah..

Kata Zauji lagi, pare sudah banyak berubah. Tambah rame. Saya bisa bayangin itu karena waktu kesana beberapa tahun yang lalu saja sudah banyak berubah, apalagi sekarang.

Pare, kota yang dijuluki dengan kampung inggris ini memang menjadi tempat tujuan para pelajar ataupun mahasiswa yang ingin memperdalam kemampuan bahasa inggrisnya. Kebanyakan mereka berasal dari luar daerah, bahkan ada yang dari luar negeri.

Yang seru nih, mereka belajarnya kebanyakan out door. Ada yang di saung, pondok, bahkan di pinggir sawah.

Di jalan-jalan pun baik saat berangkat atau pulang kursus terdengar hafalan-hafalan vocabulary dari mulut mereka sambil terus mengayuh sepeda.

Oh hoo.. Ada lagi.. Di pare ada cemilan yang enak, terkenal dan harga murah meriah. Namanya ketsu atau ketan susu. Warung jualannya dekat dengan rumah mertua saya. Warungnya selalu ramai pengunjung dari pagi sampai malam. Pengunjungnya ngga cuma duduk di kursi/bangku yang tersedia bahkan ada yg sampai duduk menghampar tikar di pinggiran sawah atau di bawah pohon sambil belajar atau membaca buku.
Asyik kan mak...

Ngomongin ketsu, kami sekeluarga juga suka sekali dengan ketan susu ini. Bahannya gampang dan sederhana, cuma perlu beras ketan, kedelai bubuk, kelapa parut, (keju, skm/creamer utk ketsuke). Jadi emak-emak pasti bisa siapkan sendiri di rumah.
Untuk kedelai bubuk, kami olah sendiri ya mak karena kebetulan di Tenggarong, tempat tinggal kami belum ada yang menjual kedelai bubuk.

Nah ini ni, ketsu dan ketsuke ala keluarga kami..


Yuk bikin mak atau main ke Pare, ajak anak-anak belajar sambil nyicip kuliner enak dan murah meriahnya.

Komentar

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer