Lekker = lamok

Lamok dalam bahasa suku saya (tidung) artinya enak. Ceritanya, hari ini ada teman yang pesan lekker holland, jadilah pagi tadi setelah sarapan langsung tancap siap-siapin bahan.
Ini bahan-bahannya mak, untuk resep boleh googling yak. Bukan resep asli dari saya, cuma sering saya modifikasi sendiri 😁. Seperti yang saya bikin ini, takaran gula nya sudah saya kurangi karena di resep asli menurut saya terlalu manis, ngga pake susu, dan ngga pake full butter tapi pake margarin yg udah ada butternya.
Cara bikinnya juga bisa googling atau cek youtube ya.
Penampakan sebelum masuk oven tangkring. Suhu ovennya 170 atau 180 derajat celsius. Jangan tanya berapa lama waktu manggangnya mak hehehe, karena saya ngga pernah ngitung. Saya cek aja, kalau kira-kira sudah mulai kering pinggirannya, loyang saya pindahkan ke paling atas, posisi loyang awalnya di paling bawah. Ntar kl sdh mulai kering dan warna sedikit keemasan saya pindahkan lagi loyangnya ke tengah. Kira-kira 5 menit kemudian baru saya angkat. Hasilnya, macam ini ni..
Dan ini yang sudah dipotong-potong
Kadang kalau bikin untuk krucil saya malah ngga pake kismis tapi pake ceres, karena mereka lebih suka ceres, atau pernah juga saya pake sukade dan cocochip warna warni.

Besok mau bikin apa lagi yaaa.. ^_^


Komentar

Postingan Populer