Gasing Tutup Botol

Bismillah,

Kali ini cerita tentang ide kreatif dari zahir. Ide yang bahkan saya sendiri tak pernah memikirkannya. Ide yang sangat-sangat sederhana tapi menghasilkan sesuatu yang unik, kiyut dan di luar dugaan saya. 

Akhir-akhir ini zahir saya suka sekali mengumpulkan tutup botol dari bekas minuman kemasan. Setiap hari ada saja 1 botol bekas minuman kemasan dibawa pulang ke rumah. Sampai-sampai saya bertanya sendiri, ni anak untuk apa ngumpulin tutup botol. 

Awalnya sebelum ngumpulin tutup botol, bekas botol minuman kemasan itu dia isi dengan air yang nantinya di beri warna. Warna yang dipakainya berasal dari krayon atau spidol warna miliknya yang sudah tidak terpakai kemudian dicampurkannya kedalam botol yang berisi air tadi. Saya tanya untuk apa, dia hanya menjawab untuk main. Mainan botol flip katanya. Cara memainkannya hanya dengan membalikkan posisi botol dengan cara di lempar. Seperti ini..



Trus setelah berhari-hari main flip botol ini sekarang dia mulai beralih main tutup botolnya saja. Semua tutup botol dikumpulin. Sampai suatu hari kira-kira minggu kemarin dia mulai melubangi tutup botol itu dengan obeng dan memasang pensilnya di tutup botol tersebut. Pensil bekas yang ukurannya sangat pendek. Seperti ini..


Tutup botol dan pensil dijadikan gasing. Seperti ini..


Tapi yang dibikin gasing hanya dua tutup botol dan sisa tutup botol yang lain masih banyak disimpan di kresek. Untuk apa nantinya saya juag ngga tau. Untuk saat ini saya biarkan saja yang penting tutup botolnya tidak berhamburan di sembarang tempat. 

Mari kita tunggu kreasi zahir yang lainnya..

Selamat berkumpul dengan keluarga tercinta untuk kamu dimanapun berada. 
Selamat beristirahat dan sampai ketemu di cerita yang lainnya..

Komentar

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer