Salad Sayuran

Bismillah..

Sedang bersemangat menulis dan ini adalah postingan ketiga saya hari ini.

Kali ini resep yang saya tulis adalah resep salad sayur yang hanya terdiri dari dua macam sayuran. Salad ini paling mudah, sederhana, enak dan tentu sehat. Biasanya salad ini sering di pesan teman saya saat Ramadhan untuk berbuka dan sahurnya.

Resep ini bukan asli dari saya ya. Resep hasil googling dengan keywords Salad Korea tapi saya modifikasi dan ada bahan yang saya tambahkan. Untuk sayuran saya hanya pernah menggunakan bayam, wortel dan jagung yang dipipihkan. Pertama kali nyobain langsung suka dengan rasanya yang sangat sederhana di lidah.

Yuk langsung ke resep..

Bahan:

- 1 ikat bayam cabut, cuci bersih
- 1 buah wortel ukuran kecil, cuci bersih
- 3 siung bawang putih
- minyak wijen
- kecap asin
- lada bubuk
- wijen sangrai

Cara memasak :
- Potong bayam, untuk batang bayam yang agak keras tidak saya gunakan
- Potong wortel ukuran korek api
- Rebus wortel sebentar tidak usah sampai lemah, kemudian masukkan bayam dan rebus lagi sebentar
- Angkat, tiriskan dan siram dengan air dingin ( air masak ya) dan tiriskan lagi.
- Haluskan bawang putih dengan cara di ulek saja
- Tambahkan minyak wijen secukupnya, biasanya saya 2 sampai 3 sendok makan
- Tambahkan kecap asin dan lada bubuk secukupnya
- Lumuri campuran bawang putih, minyak wijen dan kecap asin dan lada pada sayuran
- Tes rasa, jika masih kurang asin silahkan ditambahkan lagi kecap asinnya.
- Taburi dengan wijen sangrai

Salad sayuran siap di sajikan dengan tambahan lauk ayam goreng saus pedas ala korea (resep menyusul ya)



p.s. 
Salad ini recomended banget bagi kamu yang sedang diet sehat. yuk ah dicoba yaa.

Hmmm.. besok kita masak apa lagi yaa...

Komentar

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer